Foto kiriman teman bakal tampil di notifikasi WhatsApp

Jakarta (ANTARA News) – Alih-alih untuk memperkaya fitur dan meningkatkan pelayanan kepada penggunanya, WhatsApp akan menampilkan foto kiriman teman di notifikasi pesan WhatsApp, tapi apakah semua pengguna akan nyaman dengan hal ini?

Sekarang memungkinkan untuk melihat gambar-gambar yang diterima langsung dari notifikasi-notifikasi (WhatsApp), kata WABetaInfo, dikutip Sabtu.

Tim di WhatsApp—aplikasi perpesanan yang sekarang dimiliki Facebook—, sekarang sedang bekerja untuk memperbarui aplikasi WhatsApp, dengan sejumlah opsi pembaruan sudah dipublikasikan terbatas untuk dicoba pengguna, dan mendapatkan umpan balik.

Baca juga: Tiga fitur baru WhatsApp yang perlu Anda tahu

Kabar terbaru dari WABetaInfo itu mungkin menggembirakan karena pengguna bisa langsung melihat jika ada kiriman gambar atau foto dari teman. Tapi, apakah semua pengguna akan merasa nyaman?

Bagaimana dengan kiriman gambar atau foto yang oleh pengguna tidak ingin dilihat orang-orang di sekitarnya. Ini tentu akan mengganggu dan membuat pengguna tidak nyaman barangkali.

Bayangkan, jika pengguna sedang bercengkrama dengan teman atau anggota keluarga, tiba-tiba smartphone di meja di depan mereka memunculkan foto atau gambar pribadi di notifikasi WhatsApp, yang tentu sangat mungkin bisa diintip oleh orang lain.

Tapi sepertinya fitur ini akan menyertai aplikasi WhatsApp hasil pembaruan nanti sebagaimana disampaikan WABetaInfo baru-baru ini. “Di Android Pie itu memungkinkan untuk melihat gambar-gambar yang diterima di notifikasi-notifikasi. Terima kasih untuk pembaruan-pembaruan terakhir.”
 

Baca juga: Jutaan pengguna iPhone bakal tak bisa gunakan WhatsApp

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018