PayPal larang Infowars Alex Jones

Jakarta (ANTARA News) – Layanan transfer uang digital PayPal melarang situs yang memuat teori konspirasi, Infowars, untuk menggunakan layanan mereka karena mendukung kebencian dan kekerasan.

“Kami mengadakan tinjauan menyeluruh terhadap situs Infowars, dan menemukan contoh-contoh yang mendukung kebencian dan inteloransi diskriminasi terhadap komunitas dan agama tertentu. Hal-hal tersebut bertentangan dengan nilai-nilai dasar kami,” kata PayPal di situs mereka.

“Kami meyakini kebencian dan diskriminasi tidak memiliki tempat di masyarakat demokratis ini, kami tidak mendukung aksi seperti ini,” kata PayPal.

Situs yang didirikan oleh Alex Jones ini mendapat kecaman di kalangan industri internet, sejumlah perusahaan raksasa internet telah memblokir Infowars maupun Alex Jones dari platform mereka.

Awal Agustus lalu, Facebook menghapus laman Alex Jones di platform media sosial mereka karena memuat konten yang mengandung kekerasan, melanggar kebijakan mereka.

Apple mengapus nyaris semua podcast Jones dan Infowars karena mengandung ujaran kebencian.

YouTube menghapus kanal Jones karena menemukan bukti konten yang diunggah berkali-kali melanggar standard kebijakan komunitas mereka.

Awal bulan ini, Twitter resmi melarang akun Alex Jones dan Infowars, termasuk di Periscope.

Baca juga: Twitter larang Infowars dan Alex Jones secara permanen

Baca juga: Apple, YouTube, Facebook hapus konten Alex Jones Infowars

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018