Microsoft akan berhentikan dukungan untuk Skype Klasik

Jakarta (ANTARA News) – Microsoft masih terus menambahkan fitur-fitur baru dan perbaikan untuk Skype versi 8, namun perusahaan teknologi tersebut akan menghapus aplikasi Skype versi klasik.

“Karena kami terus fokus dan meningkatkan Skype versi 8, dukungan untuk Skype versi 7, dan di bawahnya akan berakhir pada 1 November 2018 di perangkat desktop dan 15 November 2018 di perangkat seluler dan tablet,” tulis Microsoft dalam situs resminya, Kamis (27/9).

Namun, hal ini tidak berarti bahwa pengguna tidak dapat terus menggunakannya setelah tanggal tersebut.

Microsoft mengatakan bahwa pengguna dapat terus memanfaatkan versi lama Skype untuk sementara waktu, namun tidak menjamin akan memperbaiki masalah yang mungkin timbul.

“Meskipun Anda mungkin dapat menggunakan versi lama untuk sementara waktu, kami mendorong Anda untuk memperbarui untuk menghindari gangguan apa pun,” kata Microsoft.

Untuk menghindari gangguan saat menggunakan layanan Skype Microsoft, Anda harus mulai menggunakan Skype versi 8. Anda masih memiliki waktu hingga 15 November untuk terbiasa dengan aplikasi baru jika Anda belum menginstalnya, demikian Phone Arena.

Baca juga: Microsoft mulai uji SMS Connect untuk Skype di perangkat Android

Baca juga: Panggilan Skype kini dapat direkam
 

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018