WhatsApp iOS akan tampilkan iklan

Jakarta (ANTARA News) – Awal pekan ini, co-founder WhatsApp, Brian Acton, buka suara tentang alasannya memilih untuk meninggalkan Facebook tahun lalu.

Dia mengungkapkan bahwa CEO Facebook, Mark Zuckerberg, berencana untuk menerapkan iklan, bahkan sebelum membeli aplikasi perpesanan tersebut.

Kini, hampir lima tahun setelah akusisi tersebut dilakukan, tampaknya rencana tersebut mulai terlihat.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu, menurut WABetaInfo, yang memiliki sejarah memberikan informasi akurat mengenai fitur WhatsApp yang akan datang, platform perpesanan tersebut telah bersiap untuk membawa iklan ke versi iOS dari aplikasinya.

Ini akan mereplikasi fitur yang ada di Instagram Stories yang akan tampil dalam WhatsApp Status. Namun, belum diketahui apakah iklan ini akan menarget pengguna tertentu.

Terlepas dari itu, pesan WhatsApp terenkripsi, yang berarti bahwa Facebook tidak dapat menggunakannya untuk “menambang” data pengguna.

Namun, perusahaan tersebut dapat mengaitkan nomor ponsel dengan profil Facebook. Ini memungkinkan raksasa media sosial itu untuk menempatkan iklan berdasarkan aktivitas pengguna.

Karena fitur khusus ini masih dalam tahap pengujian, pengguna iPhone mungkin masih akan cukup lama untuk mulai melihat fitur tersebut. Namun, setelah diterapkan, hanya soal waktu untuk fitur tersebut dapat hadir di perangkat Android, demikian Phone Arena.

Baca juga: Pendiri WhatsApp bersitegang dengan Zuckerberg
Baca juga: Grup “Whatsapp” percepat koordinasi dengan sekolah
Baca juga: Foto kiriman teman bakal tampil di notifikasi WhatsApp

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018