AGe Network siap siarkan tiga event esports “PUBG” bergengsi di Indonesia

Jakarta (ANTARA News) – Broadcaster esports Indonesia, AGe Network siap menyiarkan tiga event esports yang menghibur fans game “PlayerUnknown’s Battlegrounds” (PUBG) sepanjang bulan Oktober ini.

“Bulan ke-10 tahun 2018 ini merupakan bulannya para penggemar permainan ‘PlayerUnknown’s Battlegrounds’ (PUBG). AGe Network sebagai salah satu broadcaster esports Indonesia tidak tanggung-tanggung akan menyiarkan tiga event esports sekaligus bekerja sama dengan Telkom Indonesia, Bluehole, True Digital Plus Indonesia dan OGN KOREA,” seperti dikutip Antara dari keterangan resmi AGe Network, Jumat.

Ketiga acara ini nantinya, menurut keterangan resmi itu, dirangkum dengan nama Oktober Fest dari October Festival yang terdiri dari tiga acara esports yakni “PUBG” Korea League (PKL) Season 2, Indihome Esports League (IEL) Season 2, dan AGE MASTER LEAGUE (AML) 2018.

PKL merupakan siaran event esports dimana tim-tim raksasa esports asal Korea Selatan akan saling serang di kejuaraan ini. AGe Network telah bekerja sama denga True Digital Plus Indonesia dan OnGameNet (OGN) untuk menyiarkan kompetisi ini di Indonesia.

“Teamwork dan strategi dari tim-tim raksasa di liga yang terkenal paling kompetitif ini diharapkan bisa menjadi aspirasi bagi para atlet PUBG Nasional untuk mempersiapkan diri untuk Official PUBG Indonesia League di tahun 2019,” menurut pernyataan AGe Network.

Tidak hanya event PKL, broadcaster tersebut juga akan menayangkan kompetisi esports skala nasional yakni Indihome Esports League (IEL) Season 2.

Kompetisi esports dengan “PUBG” sebagai permainan utamanya telah memasuki musim pertandingan kedua. Tidak tanggung-tanggung hadiah yang diperebutkan mencapai 100 juta rupiah.

AGe Network juga akan menyiarkan  AGE MASTER LEAGUE (AML) 2018, sebuah AML mini series yang merupakan bagian dari Liga Premier AGe Master League (AML) yang dipersembahkan broadcaster Indonesia itu bagi fans setia “PUBG” atau esports lainnya.

Pertandingan AML ini dijadwalkan pada 6-7 Oktober 2018, dengan beragam hadiah berupa hadiah uang dan weapon skin sebagai hadiah bagi tim pemenang.

Baca juga: Regulator China akan kontrol jumlah video game online

Baca juga: Game mobile “PUBG” lampaui 100 juta download

Baca juga: PUBG Mobile kerjasama dengan “Mission Impossible: Fallout”

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018