Microsoft perkenalkan ikon baru Office

Jakarta (ANTARA News) – Raksasa perangkat lunak komputer Microsoft hari ini memperkenalkan ikon baru aplikasi perkantoran Microsoft Office dengan desain dan warna yang lebih berani serta modern.

Perubahan desain ikon Office ini dibuat untuk mengadopsi dunia kerja baru yang sudah banyak berubah, menurut Kepala Desain Microsoft Office di Microsoft, Jon Friedman, dalam pernyataannya, dikutip Jumat.

Ikon Microsoft Office terakhir diperbarui pada 2013. Banyak hal yang sudah berubah sejak saat itu, termasuk bagaimana orang-orang menyelesaikan berbagai hal.

Lebih dari 1 miliar orang dari industri, geografi, dan generasi yang sangat berbeda menggunakan Office. Mereka bekerja di berbagai platform dan perangkat dan di lingkungan yang lebih cepat, dan lebih terhubung daripada sebelumnya.

Untuk mendukung dunia kerja yang berubah ini, Office berubah menjadi suite kolaboratif yang memungkinkan Anda bekerja bersama secara real time dari hampir semua perangkat.

“Sebagai sinyal bagi pelanggan kami, kami telah mengembangkan ikon Office kami untuk mencerminkan perubahan produk yang signifikan ini. Kami senang berbagi ikon baru untuk Office 365 dengan Anda hari ini dan menceritakan kisah di balik pembuatannya,” jelas Friedman.

Desain baru ikon Office, menurut Firedman, dibuat dengan hati-hati dan menghormati warisan masa lalu. “Warna yang kuat selalu menjadi inti dari merek Office, dan ikon baru adalah kesempatan untuk mengembangkan palet kami.”

Warna membedakan tiap aplikasi dan menciptakan kepribadian, dan untuk ikon baru Microsoft memilih warna yang lebih berani, lebih ringan, dan lebih bersahabat – menegaskan bahwa Office telah berevolusi.

“Kami juga menggunakan prinsip-prinsip gestalt untuk lebih menekankan perubahan produk utama. Kesederhanaan dan harmoni adalah elemen visual utama yang mencerminkan konektivitas tanpa batas dan intuitif aplikasi Office,” tambah Friedman.

Meskipun setiap ikon memiliki simbol yang unik dan dapat diidentifikasi, ada koneksi di dalam setiap simbol aplikasi dan kumpulan kolektif.

Ikon baru Microsoft Office itu akan diluncurkan dan tersedia di berbagai platform dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Amazon dan Microsoft boyong Skype ke perangkat Alexa

Baca juga: Microsoft umumkan teknologi streaming game Project xCloud

Pewarta: Suryanto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018