JD.ID beri harga spesial bagi yang undang teman berbelanja

Jakarta (ANTARA News) – JD.ID meluncurkan ShareBuy yang memungkinkan konsumen mendapatkan harga spesial ketika mereka berhasil mengundang teman berbelanja produk yang sama.

ShareBuy merupakan pendekatan pemasaran berkonsep social commerce yang diluncurkan JI.ID jelang Harbolnas 12.12. Konsumen akan mendapatkan penawaran harga yang lebih baik dengan memanfaatkan sosial media mereka.

Prinsipnya, jika konsumen membeli produk-produk yang ada di ShareBuy. Link atau tautan tersebut dapat dibagikan melalui media soaial mereka dengan waktu yang sudah ditentukan. Kemudian, baik pemilik tautan atau pengguna tautan akan mendapatkan produk tersebut dengan harga lebih murah.

“Kami percaya bahwa aspek gamifikasi dari ShareBuy akan menarik dan membawa keseruan, terutama manfaat dalam hal harga dan variasi produk,” kata Duke Shu selaku Head Of Social Commerce & Membership Marketing Division di JD.ID, di Jakarta, Senin.

Model bisnis konsep “Social Commerce” ini juga dinilai telah meningkatkan traffic di luar situs utama JD.ID secara signifikan. Konsep ini juga berhasil membawa ShareBuy sukses mencetak rekor penjualan dengan menghasilkan 100.000 order dalam sehari.

“ShareBuy menawarkan pengalaman berbelanja yang uni untuk pelanggan JD.ID, terlebih konsep ‘Berbagi’ ini relatif baru di Indonesia,” tambah Duke Shu.

ShareBuy juga menyiapkap  fitur vote campaign “Pecinta ShareBuy” untuk konsumen yang sudah berlangsung pada 3-9 Desember 2018.

Konsumen bisa berbagi pengalaman belanja dengan mem-posting gambar dapat membagikan gambar di laman ShareBuy masing-masing, untuk memenangkan hadiah Rp500.000 dari beragam brand sponsor.

Baca juga: Single Day, pesanan di JD.ID naik 845 persen

Baca juga: JD.ID beri diskon hingga Rp11 miliar sambut 11.11

Pewarta: Suryanto
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018